Delapan Rumah Ibadah di Sukamara Terima Bantuan Hibah Pemerintah

381
Foto : enn/bs - Asisten I Setda Sukamara, Chaeruddin saat memberikan bantuan hibah kepada perwakilan rumah ibadah.

SUKAMARA – Sebanyak delapan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sukamara menerima bantuan dari pemerintah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan saat kegiatan safari ramadan yang digelar di masjid babul jannah, Jumat (18/5/2018).

Asisten I Setda Sukamara, Chaeruddin yang langsung menyerahkan bantuan kepada masing-masing perwakilan rumah ibadah, seperti surau al-bahraini, surau baitul ibadah, tpa baitul ibadah, pondok pengajian MT. Ihyaus sunnah, GPDI Jemaat Eklesia, GPDI Jemaat Hosana, Balai Kaharingan Dharma Santhi dan Gereja GKII.

“Dengan adanya bantuan dana untuk merenovasi ataupun menambah bangunan tempat-tempat ibadah dan diharapkan masyarakat giat untuk beribadah karena tempat ibadahnya sudah baik,” ujar kata Chaeruddin.

Baca Juga:   Ini Kata Dokter Gigi, Cara Sikat Gigi Yang Benar..?

Sementara itu, Kabag Humas dan Kesra Setda Sukamara, Syahdari menerangkan dalam kegiatan Safari Ramadan juga dilakukan pemberian hibah terhadap rumah Ibadah. Untuk Kecamatan Sukamara ada 8 rumah ibadah yang menerima bantuan dana dari Pemkab Sukamara dengan total anggaran sebesar Rp 115 Juta.

“Bantuan yang diberikan untuk masing-masing rumah ibadah adalah surau al-bahraini mendapat Rp 20 jut, surau baitul ibadah mendapat bantuan Rp 20 juta, TPA baitul ibadah Rp 10 juta, pondok pengajian MT. Ihyaus sunnah mendapat Rp 15 juta, GPDI Jemaat Eklesia dapat Rp 15 juta, GPDI Jemaat Hosana mendapat bantuan Rp 10 juta, Balai Kaharingan Dharma Santhi mmendapt Rp 10 juta dan Gereja GKII mendapat 15 juta,” rinci Syandari.

Baca Juga:   Tidak Ada BPBD Bukan Jadi Hambatan Sukamara Menaggulangi Karhutla

(enn/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments