Pasar Ramadhan Ajang Mempererat Kebersamaan

    KUALA KAPUAS – Pasar wadai dan kuliner Ramadhan tahun 2018 ini digelar lapangan Bukit Ngalangkang, Kota Kuala Kapuas. Pada, Kamis (17/5/2018) lalu resmi dibuka Plh Bupati Kapuas Rianova.

    Kembali digelarnya pasar tahunan itu pun mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Algrin Gasan. Sebab, adanya pasar Ramadhan itu akan memudahkan masyarakat Kapuas yang ingin berbelanja untuk mencari menu berbuka puasa.

    “Kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah membuat pasar Ramadhan ini, dimana pemerintah juga menyediakan lapak-lapak kepada para pedagang. Sehingga pasar Ramadhan ini menjadi salah satu wisata kuliner pada bulan puasa bagi masyarakat Kapuas yang ingin mencari menu berbuka puasa,” ujar Algrin, kala menghadiri pembukaan pasar Ramadhan.

    Selain itu, lanjut politikus Partai Golkar ini, adanya pasar Ramadhan akan menjadi salah satu ajang untuk mempererat tali sialturrahim masyarakat Kapuas.

    “Tentu, selain sebagai wisata kuliner pada bulan puasa ini, pasar Ramadhan ini juga menjadi ajang mempererat kebersamaan dan persaudaraan kita dalam bingkai NKRI,” ucapnya.

    Ditambahkan Algrin, ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, agar dalam bulan puasa ini bersama-sama untuk saling menghormati satu sama lainnya.

    “Dengan saling mengormati itu, tentunya suasana kedamaian dan ketenraman akan selalu tercipta di daerah kita ini,” ujar Algrin Gasan.

    (irfan/beritasampit.co.id)