Pasar Ramadhan Kapuas Dimulai, Pedagang Wajib Jaga Higienis Makanan

    KUALA KAPUAS – Pasar Wadai dan Kuliner Ramadhan Kabupaten Kapuas tahun 2018 M / 1439 H bertempat di lapangan Bukit Ngalangkang, Kota Kuala Kapuas resmi dimulai, Kamis (17/5/2018).

    Pasar tahunan itu dibuka secara langsung Plh Bupati Kapuas Rianova yang ditandai dengan penabuhan gendang. Turut hadir Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan dan unsur forkompimda, serta undangan lainnya.

    “Kami sangat menyambut baik dengan diadakannya Pasar Wadai dan Kuliner Ramadhan ini. Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,” ungkap Rianova.

    Pria yang juga selaku Sekda Kapuas ini berpesan kepada para pedagang, agar wajib menjaga higienis dan variatif menu dagangannya. Hal itu agar umat Islam yang berpuasa maupun masyarakat sekitarnya semakin mudah mencari wadai, sayur dan lauk pauk yang disaji sesuai selera serta pemenuhan asupan gizi.

    “Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi masak siang di rumah, supaya kita semua dapat mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini, dengan mengurangi masak untuk berbuka setiap hari di bulan Ramadhan ini,” imbuhnya

    Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah dan berkah.

    (irfan/beritasampit.co.id)