Pererat Tali Silaturahmi, Polres Katingan Gelar Buka Puasa Bersama

    KASONGAN – Keluarga besar Polres Kabupaten Katingan gelar buka puasa bersama Forkompinda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Katingan, di halaman Mako Polres setempat, Jumat (18/5/2018).

    Buka bersama yang dilaksanakan itu dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meperkokoh kebersamaan dalam menghadap pengamanan Pilkada serentak tahun 2018.

    Turut hadir sejumlah Forum Kordinasi Pimpinan daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah Katingan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Perwira Polres Katingan, Ketua Bhayangkari Polres Cabang Katingam beserta anggota dan sebagai penceramah Ustadz Mujjahidin.

    Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting S I K mengatakan maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh kebersamaan dalam menghadapi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak tahun 2018.

    Dirinya berharap agar kegiatan tersebut akan mempererat hubungan emosional antara anggota Polres Katingan dengan instansi pemerintah daerah Kabupaten Matingan serta masyarakat sekitar. Sehingga nantinya dapat bersinergi untuk menjaga Kamtibmas menjelang sampai dengan berakhirnya tahapan Pilkada tahun 2018.

    Lanjutnya, bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu terselenggara nya buka puasa bersama keluarga besar Polres Katingan bersama Forkompinda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Katingan. “Mudah-mudahan amal dan perbuatan yang telah dilakukan dicatat sebagai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” terang Dharma Ginting.

    Selain itu juga usai menyampaikan sambutannya, Polres Dharma Ginting didampingin ketua Bhayangkari Cabang Katingan memberikan santunan kepada anak yatim maupun anak kurang mampu dalam bentuk bingkisan. Hal itu dimaksudkan tidak lain untuk saling berbagi kepada sesama umat manusia yang saling membutuhkan.

    Sementara dalam tausiyah yang disampaikan Ustadz Mujjahidin menyampaikan momentum bulan suci Ramadan ini sebagai momentum membersihkan jiwa dari hal hal-hal yang tidak terpuji atau hal -hal yang dilarang dalam agama islam. Maka dengan begitu umat islam dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Sehingga apa yang disampaikan tersebut salah satunya dapat meningkatkan kebersamaan serta memperkokoh persatuan umat diberbagai elemen khususnya di Kabupaten Katingan yang selama ini telah terjaga dengan baik.

    (ar/beritasampit.co.id)