Polres Sukamara Beri Pengamanan Aktivitas Warga di Rumah Ibadah

    SUKAMARA – Polres Sukamara menempatkan personil disetiap rumah ibadah seperti masjid dan musala yang melaksanakan ibadah salat tarawih serta tadarus.

    Penempatan sejumlah personil itu merupakan bagian pengamanan yabg dilakukan sebagai tindak lanjut status siaga satu yang dikeluarkan Kapolri.

    “Kami mendapat petunjuk langsung dari pak Kapolri terkait dengan situasi yang berkembang, dan personil kami tetap siaga, baik siaga ke dalam maupun keluar, ” ucap Kapolres Sukamara, AKBP Andiyatna, Jumat (18/5/2018).

    Menurutnya, siaga keluar yang dilakukan pihaknya adalah pengamanan seluruh kegiatan masyarakat, dimana saat ini kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan ibadah di bulan ramadan memerlukan perhatian khusus.

    “Kita fokuskan pada siaga keluar, artinya pengamanan seluruh kegiatan masyarakat, seperti salat tarawih, salah subuh ataupun kegiatan ibadah lainnya, dan kami tidak hanya terfokus pada umat muslim, pengamanan gereja, kelenteng dan rumah ibadah lain juga kami lakukan,” jelas Andiyatna.

    Andiyatna berharap, masyarakat Kabupaten Sukamara ikut membantu pengamanan dengan tetap menjaga situasi kondusif. Pasalnya selain pengamanan kegiatan warga di bulan ramadhan, Polri juga harus mengamankan pelaksanaan Pilkada yang saat ini masuk tahapan kampanye.

    (enn/beritasampit.co.id)