Buka Puasa Bersama Para Tokoh, Kapolsek Mantangai Ajak Jaga Kamtibmas

    KUALA KAPUAS – Kapolsek Mantangai AKP Kristanto Situmeang SIK dan jajarannya menggelar buka puasa bersama warga Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, tepatnya di rumah kediaman tokoh agama setempat Marsopin, Senin (21/5/2018).

    Hadir dalam buka puasa itu para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala desa dan sejumlah warga setempat. Tampak dalam acara itu, Kristanto akrab bersama para tokoh dan warga.

    “Buka puasa bersama yang kita gelar kemarin untuk menjalin kemitraan dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan para tokoh beserta segenap warga masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Pilkada,” ujar Kristanto kepada beritasampit.co.id, melalui via telepon selulernya, Selasa (22/5/2018).

    Kala itu, lanjut mantan Kasatreskoba Polres Kobar ini, dia juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara situasi kondusif menjelang Pilkada.

    Kemudian meminta para tokoh agar menyampaikan kepada warga yang lain agar jangan berbuat kriminal, menyelesaikan suatu permasalahan dengan musyawarah dengan melibatkan babhinkamtibmas.

    “Serta kita meminta semua elemen masyarakat jangan langsung percaya dengan isu atau berita hoax (tidak benar),” ucap pria yang baru menjabat Kapolsek Mantangai ini.

    Ditambahkan Kristanto, ia berharap kepada para tokoh dan warga Desa Manyahi, apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera beritahukan kepada pihaknya. “Adanya informasi itu akan memudahkan kita dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga Kamtibmas tetap terjaga dan terpelihara,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, setelah Kristanto melakukan buka puasa bersama para tokoh dan warga, ia melanjutkan Salat Maghrib berjamaah di Masjid Darussalam Desa Manyahi.

    (irfan/beritasampit.co.id)