Jadi Pemateri pada Pesantren Ramadhan Kapuas, Rahmat N Hamka : Kaum Milenial Harus Punya Daya Saing

    KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr H Rahmat Nasution Hamka SH MSi menjadi pemateri pada kegiatan Pesantren Ramadhan, yang dilaksanakan Remaja Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kabupaten Kapuas, Selasa (22/5/2018).

    Dalam kesempatan itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng ini memberikan materi tentang Generasi Milenial Menghadapi Revolusi Industri 4.0, sesuai dengan permintaan panitia pelaksana pesantren Ramadhan tersebut.

    Dihadapan peserta yang berjumlah ribuan, terdiri dari pelajar SMP dan SMA se Kapuas. Rahmat menjelaskan tentang generasi milenial, tantangan dan peluang yang dihadapi, serta persiapan menghadapi revolusi industri 4.0.

    Anggota DPR RI Komisi IV ini menekankan kepada peserta pesantren Ramadhan agar memiliki daya saing dengan landasan iman, taqwa, ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Imtaq dan Iptek).

    “Kaum milenial harus punya daya saing dengan landasan imtaq dan iptek, agar generasi milineal punya nalar yang sehat, sehingga mampu berpikir dan melangkah dengan tepat,” ucapnya.

    Ditambahkan mantan Ketua KNPI Kalteng ini, ditengah derasnya arus informasi dan tekhnologi, terkhusus penggunaan media sosial (medsos), ia berharap genarasi milineal tidak mudah terprovokasi menyebar berita hoax atau latah bermedia sosial tanpa filter.

    “Saring dulu (beritanya) baru sharing (berbagi),” ucap Rahmat.

    (irfan/beritasampit.co.id)