Pasar Murah Jelang Idul Fitri Sediakan 4.000 Paket Sembako

    KUALA KAPUAS – Untuk memenuhi kebutuhan dan mambantu masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) akan menggelar operasi pasar murah.

    Pada tahun ini, operasi pasar murahnya dilakukan diempat kecamatan, yakni Kecamatan Kapuas Kuala, Bataguh, Kapuas Timur, dan Kecamatan Selat. Dengan total paket sembako berjumlah 4.000 paket.

    Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas H Suparman mengatakan, kegiatan pasar murah ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tidak hanya menjelang hari raya idul fitri saja, tetapi juga menjelang hari-hari besar lainnya, seperti perayaan natal.

    “Untuk pasar murah jelang hari raya idul fitri tahun ini, kita dari Dinas Perdagangan mulai tanggal 4 Juni nanti menggelar pasar murah diempat kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapat 1.000 paket ” ujarnya kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (22/5/2018).

    Paket sembako yang mereka siapkan, terang Suparman, terdiri dari minyak goreng, kacang tanah, tepung, susu kaleng, gula, dan lain sebagainya. “Nah untuk harga per paketnya bekum ditentukan, namun tidak jauh dari harga sebelumnya. Yang jelas harganya lebih murah dari pasar,” tuturnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)