BPOM Lakukan Uji Sampel di Pasar Ramadan Pululang Pisau

    PULANG PISAU – Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (22/5/18) kemarin tengah melakukan uji sampel makanan di pasar ramadan Pulang Pisau.

    Beberapa makanan dengan warna mencolok telah dilakukan pengujian dengan tujuan untuk memeriksa apakah makanan yang dijual tersebut mengandung zat berbahaya atau tidak.

    Kepala BPOM, Dra.Trikoranti Mustikawati mengatakan dari uji sampel tersebut bahwa tidak ada ditemukan zat berbahaya dalam kandungan makanan tersebut.

    “Semua bersih tanpa ada zat yang berbahaya, yang jelas makanan ini aman untuk di konsumsi,”ucap Trikoranti.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Dr.Mulyanto Budihardjo yang saat itu didampingi oleh Perwira Penghubung Pulang Pisau dan Kapolsek Kahayan Hilir, Mul mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil melakukan pembinaan kepada para pedagang pasar ramadan supaya tidak menjual makanan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh pengkonsumsi.

    “Kita patut bersyukur, tentunya inilah upaya Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan untuk terus memantau dan membina para pedagang di bulan ramadan ini,”tutup Mul.

    (pra/beritasampit.co.id)