Luar Biasa! Atlet Panahan Lamandau Masuk Timnas di Asean Games 2018

    LAMANDAU – Indonesia, tahun 2018 ini menjadi tuan rumah dalam gelaran akbar olahraga se-asia, biasa disebut Asian Games. Sehingga setiap daerah berlomba mengirim atlet untuk mengikuti pentas olahraga bergengsi itu.

    Salah satunya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Yang cukup dikenal sebagai salah satu penghasil atlet di cabang panahan, sehingga tak ketinggalan untuk mengirimkan atlet-atlet andalannya.

    Kabupaten Lamandau, dalam hal ini patut berbangga dengan memiliki putra daerah Alex Edward (26), seorang atlet panahan, yang saat ini tergabung dalam tim nasional Indonesia untuk Asian Games 2018.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamandau Ganti P Kanisa mengatakan, Alex Edward menjadi kebanggaan daerah berjuluk “bumi Bahaum Bakuba”. Karena Alex saat ini termasuk menjadi bagian timnas panahan Indonesia, untuk Asian Games 2018.

    “Saat ini Alex sedang berada di Turki untuk mengikuti World Cup Series panahan. Pertandingan dunia panahan itu, diikuti timnas panahan Indonesia, dengan beranggotakan empat orang,” ungkapnya, Rabu (23/5/2018) saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

    Ia menjelaskan, keikutsertaan Alex di World Cup Series panahan di Turki sebagai try out untuk persiapan menghadapi Asian Games. Nanti, lanjutnya, setelah world cup series itu timnas kembali menjalani pelatihan untuk persiapan Asian Games.

    Sementara itu, kepada Awak media, Alex Edward melalui sambungan WhatsApp menuturkan, habis menjalani pertandingan dengan Korea Selatan, namun masih kalah dengan timnas negeri ginseng itu.

    “Kendalanya karena faktor angin dan yang menjadi pelajaran saya adalah persiapan mental yang seharusnya tak kalah dengan lawan,” singkatnya.

    (yb/beritasampit.co.id)