Pramuka Kotim Buat Rumah Singgah untuk Calon Pemudik

    SAMPIT – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka di Kabupeten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), membuat program berupa rumah singgah untuk masyarakat yang mudik, yang bertempat di pusat pendidikan dan Pelatihan Pramuka Cabang Kwartir Kotim Jalan A Yani.

    “Setiap tahunnya menjelang arus mudik kita sering mengirimkan anggota untuk membantu mengatur, dan sekarang ini kita menambahkan layanan untuk masyarakat yang mudik berupa rumah singgah,” ucap Halikinoor, Ketua Kwarcab Kotim. Rabu (23/5/2018).

    Halikinoor mengatakan, rumah singgah tersebut bisa menampung kurang lebih 250 orang calon pemudik dan di pasilitas berupa MCK, Listrik dan air yang memadai.

    “Sering sekali masyarakat menunggu kapal datang di pelabuhan dan tidur di pelabuhan, dari pada mereka tidur di pelabuhan lebih baik mereka tidur di rumah singgah,” katanya.

    Halikinoor berharap, program yang di buat oleh pramuka Kotim ini mendapat dukungan dari semua pihak, terutama dari pihak keamanan, PDAM, dan KSOP Sampit.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT