Bagi-Bagi Takjil, Cara Saka Bhayangkara Polres Katingan Dapat Amal Ibadah

    KASONGAN – Satua Karya Gerakan Pramuka Bhayangkara Polres Katingan tidak ingin ketinggalan ketika momen berkah Ramadan tahun ini.

    Pasalnya anggota pramuka ini mengelar kegiatan bagi -bagi takjil kepada masyarakat baik masyarkat penguna kendaraan motor dan mobil jalan lintas provinsi Sampit-Palangka Raya tepatnya disekitaran Desa Hampalit Kereng Pangi Katingan Hilir, Rabu (23/5/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Katingam AKP Sri Mulyono dan Pamong Pembina Saka Bhayangkara Polres Katingan Brigpol Michael Rahail tersebut diharapkan bisa menjadi media promosi Saka kepada masyarakat maupun sebagai amal ibadah bagi anggotanya.

    “Maksud dan tujuan bagi-bagi takjil jelang berbuka puasa tersebut ditujukan kepada pengendara roda dua maupun roda empat juga merupakan salah satu satuan karya gerakan pramuka Polres Katingan untuk membentuk jati diri anggota pramuka,” terang Pamong Pembina Saka Bhayangkara Polres Katingan, Brigpol Michael Rahail, kepada beritasampit.co.id, Rabu (23/5/2018).

    Selain itu juga menurutnya, sebagai contoh kepada peserta anggota Saka Bhayangkara Kwartir Cabang 1508 gerakan Pramuka Katingan untuk beramal kepada sesama umat manusia yang sudah tercermin di poin 5 Dasa Dharma Pramuka yaitu rela menolong dan tabah.

    “Sehingga kegiatan positif untuk mendidik kesadaran dan keikhlasan anggota pramuka. Kegiatan ini juga sangat di respon positif oleh masyarakat setempat,” singkatnya.

    Sementara, Pamong muda Saka Bhayangkara Polres Katingan Fieky Falindo Wahyu menambahkan, bagi-bagi takjil untuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa tersebut berjumlah sebanyak 200 paket.

    “Kegiatan positif ini selalu rutin kami laksanakan. Karena sudah diterapkan pada Dasa Dharma Pramuka di poin 5 sesuai apa yang dijelaskan oleh Pamong Pembina Saka Bhayangkara Polres Katingan, Brigpol Michael Rahail,” terang Fieky.

    Lanjutnya, anggota Saka Bhayangkara ini dibawah naungan Polres Katingan yang selalu memngayomi masyarakat yang berada diwilayah hukumnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT