BNPT dan FKPT Kalteng Ajak Masyarakat Hadapi Radikalisme

    PALANGKA RAYA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Penguatan Kapasitas Penyuluh Agama Dalam Menghadapi Radikalisme.

    Acara tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/5/2018) bertempat di Ballroom Hotel Luwansa jalan G. Obos Palangka Raya dengan peserta diantaranya dari para penyuluh agama, ormas keagamaan, guru-guru agama dan organisasi mahasiswa (ormawa) keagamaan di Palangka Raya.

    Dalam sambutannya Ketua FKPT Kalteng, H. Nurul Edy mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada para penyuluh agama, guru-guru agama dan ormas atau ormawa keagamaan sebagai garda terdepan dalam pencegahan terorisme.

    “Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam rangka memutus mata rantai paham-paham radikalisme yang bisa mengarah pada aksi terorisme” ucapnya.

    Selain itu dia berharap agar ilmu dan wawasan yang bermanfaat dalam acara tersebut nantinya bisa disebarkan agar setiap masyarakat bisa mengantisipasi masuknya paham-paham radikalisme.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT