Koperasi Plama Harus Transparan dengan Anggota

    KUALA PEMBUANG – Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Seruyan Laosma Purba mengharapkan kepada seluruh koperasi yang menangani plasma agar lebih terbuka (transparan) kepada anggotanya.

    Menurutnya, dengan adanya keterbukaan terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan sangatlah penting. Karena koperasi merupakan salah satu wadah penerima plasma dalam mengelola plasma dari pihak perusahaan.

    Apalagi saat ini memang masih ada koperasi yang kurang siap untuk mempertanggungjawabkan kinerja pengurus terhadap anggota. Terbukti masih ada pengurus koperasi yang berat melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) padahal RAT merupakan kewajiban pengurus kepada anggota.

    “Kami tidak ingin nantinya ada perselisihan baik pengurus maupun angota koperasi, kalau ada masalah segera diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

    Kemudian, pihaknya tidak ingin permasalahan yang pernah terjadi beberapa waktu terulang kembali. Hal ini disebabkan karena masih ada koperasi yang antara pengurus dan anggota yang kurang harmonis.

    Untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh koperasi untuk mengelola koperasinya dengan baik, karena yang dikelola itu merupakan uang orang banyak sehingga wajib transparan dalam pengelolaannya. Walaupun demikian Koperasi ini sendiri memang dituntut bekerja lebih ekstra dalam membina anggotanya.

    “Saya harap nantinya tidak ada persoalan atau permasalahan dikemudian hari diantara pengurus maupun anggota,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT