Perindo Seruyan Gelar Psikotes untuk Menyaring Bacaleg Berkompeten

    KUALA PEMBUANG – DPD Partai Perindo Seruyan menggelar psikotes untuk menyaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg). Psikotes ini merupakan inovasi baru dan baru pertama kali digelar oleh Partai Perindo di seluruh Tanah Air.

    “Psikotes bagi bacaleg ini merupakan inovasi kita. Kebijakan ini sengaja dilakukan, untuk memperoleh bacaleg yang berkualitas,” kata Ketua Tim Seleksi Bacaleg Perindo Kalteng Kisno, Kamis (24/5/18).

    “Para peserta akan mengikuti empat jenis psikotes yakni kemampuan umum, kinerja, kepribadian, dan interview (wawancara-red),” katanya.

    Terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui setiap bacaleg mulai pendaftaran hingga psikotes. Kemudian, tahapan selanjutnya ada pembekalan politik bagi bacaleg yang akan memerebutkan kursi DPRD Seruyan.

    “Untuk psikotes kali ini diikuti oleh 25 bacaleg, dari jumlah pendaftar 30 orang. Dari setiap tahapan itu memang dilakukan screening (penyaringan) makanya tereliminasi ,” terangnya.

    Ia menambahkan, tanggal 15 Juni akan diumumkan siapa saja yang lolos seleksi ini oleh DPP Perindo melalui media.

    “Tanggal 4 Juli nanti akan di daftarkan ke KPU Seruyan sebanyak 25 bacaleg, Sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kota Seruyan,” terangnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT