Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung, PBS: Jangan Mau di Bodohi dengan Bantuan Sembako

    KUALA PEMBUANG – Seharusnya keberadaan Perusahaan Besar Swasta (PBS) khususnya perkebunan sawit yang ada di Kabupaten Seruyan harus pro rakyat.

    Tetapi nyatanya mereka masih belum berpihak kepada warga khsususnya masyarakat setempat. banyaknya perusahaan tetapi untuk peduli atau memperhatikan lingkungannya saja tidak dilakukan.

    Hal tersebut disampaikan oleh Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung beberapa waktu lalu.

    Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali memperingatkan dan mengimbau agar PBS yang ada di Seruyan bisa lebih memperhatikan warganya. Sehingga apa yang mereka lakukan juga bisa bermanfaat bagi warga.

    Tetapi pada kenyataanya mereka bekerja dan menanam sawit dilahan sekitar lingkungan warga, tetapi masyarakatnya masih miskin. Investor hendaknya harus pro rakyat, bukan malah membuat mereka menderita.

    “Kami sudah beberapa kali peringatkan kepada mereka agar bisa perduli dengan warga,” ujarnya.

    Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan mau dibohongi oleh perusahaan yang hanya memberikan sembako saja. Apa yang mereka lakukan hanya ingin masyarakat menurut dan berdiam diri.

    Tetapi mulai saat ini masyarakat harus berpikir terlebih dahulu untuk tidak mudah dirayu dan dibodohi begitu saja. Apabila memang ada hal-hal yang tidak sesuai segera laporkan ke Kecamatan atau Kabupaten agar bisa ditindak lanjuti.

    “Jangan mau dibodohi dengan bantuan sembako. Kalau memang tidak ada yang adil harus segera disampaikan dan jangan berdiam diri,” ungkapnya.

    Pemkab sendiri melihat keberadaan PBS khususnya perkebunan sawit masih terkesan tidak perduli. Hal ini terlihat dari banyaknya infrastruktur yang berada disekitar warga dibiarkan rusak begitu saja. Sedangkan ditempat perusahaan mulus dan lancar. Mirisnya disaat pemerintah melakukan perbaikan jalan, justru truk-truk perusahaan yang merusaknya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT