Selamat! Polda Kalteng Resmi Naik Tingkat

    PALANGKA RAYA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI), Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan kenaikan tingkat Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (POLDA KALTENG) dari Tipe B menjadi Tipe A.

    Acara tersebut digelar pada Kamis (24/5/2018) bertempat di halaman Mapolda Kalteng jalan Cilik Riwut km. 1 Palangka Raya. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tamu penting diantaranya Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran beserta jajarannya, Danrem 102/PJG serta Kepala Daerah se Kalteng.

    Saat diwawancarai beritasampit.co.id, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa kenaikan tipologi untuk Mapolda Kalteng berdasarkan beberapa faktor diantaranya adalah penilaian dalam internal Polri.

    “Selain itu daerah Kalimantan Tengah merupakan wilayah yang berkembang dengan pesat dengan wilayahnya lebih besar dari pulau Jawa,” ucap Jenderal Bintang Empat tersebut.

    Sehingga perlu penambahan baik dari segi personel, peralatan dan lainnya untuk menjaga kamtibmas. Selain itu dia mengatakan bahwa kenaikan tingkat tersebut juga berdasarkan aspirasi masyarakat, serta dari Gubernur Kalteng yang beberapa kali mengusulkan agar Polda Kalteng naik tingkat.

    Terakhir dia berpesan agar kenaikan tipe tersebut tidak hanya sebatas seremonial saja namun dapat diikuti dengan peningkatan kinerja dari seluruh personel Kepolisian Mapolda Kalteng.

    (apr/beritasampit.co.id)