Begini Pola Belajar Orlando, Siswa Peraih Nilai Tertinggi UNBK se-Kalteng

1608
Orlando Ferarri saat ditemani sang ibunya Fitria Anita di Rumahnya

SAMPIT – Orlando Ferrari merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sampit, yang mendapat nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tertinggi se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Orlando merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari Bapak Giyanto, yang bekerja sebagai dosen pertanian di salah satu universitas Palangkaraya dan Ibunya bernama Fitri Anita Coupon, bekerja di BMKG Kotim.

“Orlando itu memang sudah dari Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar dia selalu juara umum di sekolah,” ucap Fitri Anita Coupon, Ibu Orlando. Saat diwawancarai beritasampit.co.id, Jumat (25/5/2018).

Baca Juga:   Warning Warga Perenggean, Pembakar Hutan dan Lahan Dipidana 15 Tahun Penjara dan Denda Rp 10 Miliar

Fitri Anita Coupon mengatakan, anaknya mamang rutin diikutkan les. Selain itu saat belajar Orlando tidak pernah dipaksa untuk belajar dan tidak pernah dikekang, kecuali menjelang ulangan dan ujian nasional.

“Kalau menjelang ulangan atau ujian kita memang menugaskan dia untuk belajar dan HP milik Orlando di sita, biar fokus belajarnya,” kata ibu 3 anak tersebut.

Terpisah dari itu, saat berbincang-bicang dengan Beritasampit.co.id Orlando Ferrari meceritakan kebiasaanya saat belajar yakni sambil mendengarkan musik.

Menurutnya sambil mendengarkan musik dirinya merasa santai dan tidak terlalu tegang untuk memahami pelajaran.

Baca Juga:   Wow, SMPN 1 Sampit Dominasi Peraih Nilai UNBK Tertinggi se-Kalteng

“Kalau saya belajar, saya sambil dengarin musik biar tidak terlalu tegang dan belajarnya bisa santai,” ucap bocah yang gemar noton kartun dan main game tersebut.

Dengan torehan prestasi yang diraihnya tersebut, ia pun memupuk harapan dan cita-cita serta impian ingin menjadi seorang dokter yang berguna buat masyarakat banyak kedepannya.

“Saya mau jadi dokter, menurut saya dokter dengan pasien ada simbiosis mutualisme, yaitu saling menguntungkan, pasien bisa sembuh dan kita juga dapat duit,” ucap anak tersebut dengan lugu.

(put/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments