Berprestasi, Orlando Ferrari Ternyata Pelajar yang Disiplin dan Gigih

1628
Bupati Kotim H. Supian Hadi memberikan penghargaan kepada Orlando Ferrari pada tahun 2017 lalu.

SAMPIT – Orlando Ferrari merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), yang mendapatkan nilai tertinggi Ujian Nasional BERBASI Komputer (UNBK) se Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Orlando itu merupakan murid yang paling di siplin, gigih dan kesehariannya di sekolah juga bagus, dan dia selalu mendapatkan prestasi sampai tingkat nasional,” ucap Sri Hayani, Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Sampit, Jumat (25/5/2018).

Sri Hayani mengatakan, Orlando selalu mendapat juara umum di SMPN 1 Sampit dan sering sekali mendapatkan prestasi di bidang Akademi, seperti olimpiade Sains, Matematika dan pidato bahasa Inggris.

Baca Juga:   Kooperatif, Polisi Minta Pelaku Penembakan Agus Menyerahkan Diri

“Orlando memang sering sekali mendapatkan juara di olimpiade sains khususnya olimpiade matematika, karena anaknya itu suka sekali belajar matematika,” katanya.

Sri Hayani berharap, siswa-siswa SMP yang ada di Kotim, khususnya di SMPN 1 Sampit bisa berprestasi seperti Orlando dan bisa mengharumkan nama kabupaten maupun provinsi.

Sementara itu, diminta komentarnya, Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi mengucapkan selamat kepada Orlando Ferrari. Bupati berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan oleh pelajar Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Ini yang saya maksud. Anak-anak kita di Kotim mampu bersaing dengan daerah lain. Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus kita jaga dan pendidikan Kotim akan terus kita tingkatkan,” ungkap Supian, singkat melalui sambungan telepon.

Baca Juga:   Calon Jemaah Haji Kebanyakan Perempuan

(put/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments