Dominasi 10 Besar Nilai UNBK Tertinggi, Begini Komentar Guru SMPN 1 Sampit

    SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dan mengguncang dunia pendidikan di Kalteng.

    Sebanyak 8 orang siswa dan siswinya mendominasi peraihan nilain tertinggi 10 besar Unjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs se-Kalteng tahun ajaran 2017/2018.

    “Alhamdulilah berkat doa, kegigihan, kerja keras dan disiplinnya murid-murid itu bisa mendapatkan nilai yang tertinggi dan masuk sepuluh besar nilai tertinggi di UN,” ucap Sri Hayani, Wakil Kepala Sekolah kesiswaan SMPN 1 Sampit. Jum’at (25/5/2018).

    Sri Hayani mengatakan, keberhasilan murid-murid tersebut tidak lepas dari peran serta kerja keras guru-guru SMPN 1 Sampit yang disiplin dan gigih untuk memberikan pelajaran dan juga pendidikan.

    Sehingga kerja keras tersebut, menurut Sri membuahkan hasil untuk dapat mengcetak murid-murid yang handal dan cerdas serta dapat bersaing ditingkat Provinsi.

    “Dengan adanya guru yang gigih untuk memberikan pelajaran dan bisa membuat murid senang untuk belajar, maka akan menghasilkan murid-murid yang cerdas dan berkwalitas,” jelasnya.

    Selain itu juga ia, tidak lupa berpesan kepada 8 siwa dan siswi yang membuat bangga Kotim tersebut untuk tidak cepat puas dan terus belajar serta menjadi siswa dan siwi panutan di Kotim.

    (put/Beritasampit.co.id)