Jhon Krisli : Tenaga Medis harus Tetap Stanby di Desa 

    SAMPIT – Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, SE, MSi meminta Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan, Kotawaringin Timur, (Kotim) untuk memantau kinerja petugas medis yang bertugas di pedesaan.

    “Apalagi ini masuk bulan puasa ramadan, jangan sampai ada warga yang jatuh sakit, atau ada warga sakit tetapi sulit mencari petugas medis ini harus jadi perhatian,” ungkapnya, Jumat (25/5/2018).

    Jhon juga menjelaskan, lemahnya pegawasan terhadap petugas medis bisa saja membuat para petugas lalai atau mengabaikan tugasnya dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

    “Di pedesaan, sering terjadi petugas medis meninggalkan tanggungjawabnya tanpa izin, ini juga sudah sering saya terima informasinya, jadi kami minta di perketat pengawasannya,” Tegasnya.

    Menurutnya, selama bulan puasa ramadan tahun-tahun lalu, petugas medis yang ditugaskan di pedesaan tidak taat pada aturan, padahal di bulan yang penuh berkah tersebut akan mendatangkan pahala berlimpah bagi mereka.

    “Selain mendapatkan uang, menolong orang banyakkan dapat pahala, apalagi itu adalah tanggungjawab, kami tidak ingin ada lagi laporan petugas medis yang tidak berada di tempat ttugasnya terkecuali dengan dasar yang jelas,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT