Pantai Lunci Dapat Giliran Kedua Safari Ramadan

    SUKAMARA – Kegiatan safari ramadan bupati dan wakil bupati Sukamara pada munggu kedua di bulan suci ini digelar diKecamatan Pantai yang dipusatkan di Masjid Wa’dul Aamiin Desa Sungai Cabang Barat, Jumat (25/5/2018).

    Kegiatan saturahmi pemerintah dan masyarakat Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai itu sekaligus juga digelar salat Jumat berjamaah.

    Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Chaeruddin yang menghadiri safari ramadan minggu kedua mengatakan dari pemerintah Kabupaten Sukamara selalu menganggarkan untuk bantuan tempat ibadah setiap tahun bagi lima kecamatan di kabupaten ini.

    “Untuk di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai ada lima rumah ibadah yang tahun menerima bantuan,” ujar Chaeruddin.

    Dalam safari ramadan di Kecamatan Pantai Lunci ada empat rumah ibadah mendapat bantuan hibah dari pemerintah yaitu Surau Baitul Rahmah mendapat Rp 10 juta, Majelis ta’lim dan sholawat Al-Bahri yang menerima bantuan sebesar Rp 12 juta. Serta masing-masing mendapat bantuan hibah 10 juta TPQ Darut Taqwa dan Musala Darus Syifa.

    Sedangkan untuk di Kecamatan Jelai satu rumah ibadah yaitu surau Asshodry yang mendapat hibah sebesar Rp 10 juta.

    “Pemerintah berharap agar masyarakat bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah, dan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban bagi pengurus tempat ibadah dalam perbaikan tempat ibadah,” kata Chairuddin saat membacakan sambutan bupati Sukamara.

    Dengan kegiatan safari ramadan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan

    “Dengan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Sukamara,” tukas Chairuddin.

    (enn/beritasampit.co.id)