Pemkab Seruyan Rencanakan Penataan Stadion Mini Gagah Lurus Tahun 2018

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan, rencananya akan melakukan penataan Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang.

    Hal tersebut diungkapkan Penjabat Sementara Bupati Seruyan, Leonard S Ampung, penataan Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang dilakukan tahun 2018 ini melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR).

    “Penataan itu dialokasikan melalui anggaran DPU-PR. Tapi kita matangkan dulu perencanaannya agar penataan Stadion Mini Gagah Lurus berjalan dengan baik,” katanya di Kuala Pembuang, Jumat (25/5/18).

    Leonard yang juga Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kalteng ini menjelaskan, Stadion Mini Gagah Lurus, selain digunakan untuk fasilitas kegiatan olahraga, kawasan stadion juga sering dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan lain yang bersifaf massal.

    Penataan kawasan Stadion Mini Gagah Lurus perlu dilakukan karena kondisinya yang sudah tidak terawat serta kumuh. Terutama lokasi kiri dan kanan stadion yang dimanfaatkan masyarakat sebagai pusat kuliner.

    “Kita berharap penataan ini membuat masyarakat dapat lebih nyaman menikmati serta beraktivitas di kawasan stadion,” katanya.

    Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakat juga nantinya dapat bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan kawasan stadion agar menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat itu sendiri.

    Ia prihatin, saat beberapa kali meninjau Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, karena sampah berserakan di mana-mana serta rumput dibiarkan tinggi sehingga menimbulkan kesan tidak terawat.

    Padahal posisi Stadion Gagah Lurus yang tepat berada di pusat kota sangat potensial untuk dijadikan ikon yang menentukan kesan awal atau wajah bagi Kota Kuala Pembuang.

    “Oleh Karena itu, kita minta masyarakat sama-sama menjaga. Selain itu instansi terkait yang menangani kebersihan agar senantiasa memperhatikan kebersihan di kawasan stadion sehingga stadion menjadi tempat yang nyaman untuk beraktivitas,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT