Borong Nilai UNBK Tertinggi, SMPN 1 Sampit dapat Sanjungan Wabup Kotim

317
Bupati Kotim H. Supian Hadi memberikan penghargaan kepada Orlando Ferrari pada tahun 2017 lalu.

SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sampit menotehkan prestasi yang cemerlang dengan hampir memborong 10 besar nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menaggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) menyampaikan rasa gembiranya kepada beritasampit.co.id. Sabtu (26/5/2018)

“Saya sangat senang dan sekaligus bangga, karena SMPN 1 Sampit yang mewakili Kotim paling banyak meraih nilai UNBK tertinggi tingkat Kalteng, dan mengalahkan sekolah-sekolah yang terbaik di Kalteng,” Ucap Taufiq Murki.

Atas prestasi yang mengharumkan nama Kotim tersebut, Taufiq berharap melalui Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memberikan perhatian khusus kepada siswa-siswa yang berprestasi tersebut.

Baca Juga:   Data BPS, Ternyata Bawang Merah Picu Inflasi Di Kota Sampit

Sebab, ia berpendapat prestasi yang diraih 8 orang siswa dan siswi SMPN 1 Sampit tersebut telah mengangkat namabaik pendidikan di Kotim.

Selain itu juga, menurtnya prestasi itu juga dapat memancing pelajar lain yang ada di Kotim untuk bersaing dan berlomba menorehkan prestasi.

Kemudian, Taufiq juga berharap, sekolah-sekolah yang ada di Kotim juga harus bisa bersaing untuk meningkatkan kwalitasnya masing-masing supaya pendidikan di Kotim kian merata.

“Saya berharap sekolah-sekolah yang ada di kotim dari SD, SMP maupun SMA bisa semakin meningkatkan mutunya masing-masing.Ditahun berikutnya mendapatkan nilai UN tertinggi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” harapnya.

Baca Juga:   Wabup Kotim Resmikan TK TPA Nur Qolbu

(put/Beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments