KPU Palangka Raya Bersedih Ditinggalkan Tiga Komesioner

444
Fr/BS - Ketua KPU Palangka Raya Dr Eko Riyadi SH MH

PALANGKA RAYA – Pasca pelantikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Jakarta Kamis kemarin (24/5/2018), KPU Kota Palangka Raya mulai kehilangan kendali.

Pasalnya lima orang Komisioner KPU Provinsi Kalteng yang dilantik tersebut, tiga diantaranya adalah Komisioner KPU Palangka Raya, yakni H Harmain Ibrohim MPdi, Sastriadi SPd MSi, Wawan Wiraatmadja ST MSi.

Yang dimana ketiga komisioner tersebut memiliki peran yang sangat penting bagi KPU Palangka Raya, yang membidangi Divisi Teknis, Divisi Data, dan Divisi Sosialisasi.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Ketua KPU Palangka Raya Dr Eko Riyadi SH MH saat dibincangi beritasampit.co.id diruang kerjanya, di Kantor KPU Palangka Raya Jalan Tangkasiang Tjilik Riwut KM 2 Palangka Raya, Jumat (25/5/2018).

Baca Juga:   Ramai-Ramai Ormas Islam Kalteng Lapor Ke Polda

“Selain merasa sedih, kami juga turut bangga kepada ketiga rekan kami yang sudah naik tingkat ke KPU Provinsi,” katanya.

Karena menurut Eko Riyadi ketiga rekannya sudah mumpuni dan tidak diragukan lagi secara kualitas, dan memang layak untuk menjadi komisioner di KPU Provinsi.

Namun selain itu, pihaknya merasa bimbang karena KPU Palangka Raya sedang menghadapi moment Pemilihan Walikota, yang tidak lama lagi akan digelar.

“Yang membuat kami sedih, karena kami ditinggal berdua, ketika KPU Kota sedang sibuk-sibuknya melaksanakan tugas tahapan pemilihan Walikota yang sudah dekat puncaknya,” terang Eko.

Akan tetapi Eko Riyadi bersama Ngismatul Choiriayah MPdi tetap siap menghadapi semua tahapan yang sementara berlangsung, dengan mengambil alih peran ketiga divisi yang ditinggalkan.

Baca Juga:   KAHMI Kalteng Segera Gelar Diskusi Pendidikan, Anda Ingin Hadir?

Selain itu, Eko Riyadi juga akan mengajukan surat ke KPU Provinsi untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Hari senin kami akan bersurat ke KPU Provinsi, agar setidaknya dilakukan PAW, dan kami berharap dalam waktu dekat ini sudah ada komisioner pengganti yang baru, untuk mengisi kekosongan tadi itu” jelasnya.

(Fr/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments