Komando Menwa Kalteng Siap Bermitra dengan BNNP dalam Memerangi Narkoba

    PALANGKA RAYA – Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Kalteng Baja Sukma, mengajak Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Maharaya Kalteng untuk turut serta dalam memerangi markoba.

    Hal ini disampaikannya dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anggota Komando Menwa Maharaya Kalteng, dengan BNNP Kalteng, dan BIN Kalteng, di Rumah Makan Jalan Kinibalu Palangka Raya, Selasa (27/5/2018).

    Dalam penyampaiannya, Baja Sukma mengatakan, bahwa pihaknya butuh dukungan dari segenap elemen masyarakat tak terkecuali mahasiswa.

    “Dengan segala keterbatasan, kami membutuhkan peran serta masyarakat, terkhusus mahasiswa dalam hal ini Menwa,” ucapnya.

    Karena, menurut Baja Sukma, peredaran gelap Narkotika dapat masuk dimana saja tak terkecuali di dunia kampus.

    “Kami ingin para mahasiswa ini bebas dan terhindar dari penyalahgunaan Narkotika, sehingga ketika mereka jadi sarjana nanti, mereka menjadi sarjana yang cerdas dan bersih dari Narkotika,” paparnya.

    Selain itu, Baja Sukma juga berharap agar Komando Menwa Maharaya Kalteng, dapat menjadi pegiat anti Narkoba di Wilayah Kampus.

    Sementara itu, Ketua Komando Menwa Maharaya Kalteng Heru Setiawan mengatakan, bahwa dia selaku pemegang Komando untuk Menwa di Kalteng, sangat berterima atas kerjasama dan pengetahuan yang diberikan oleh BNNP Kalteng.

    “Kami sudah mendapatkan sedikit pengetahuan dari BNNP terkait Narkotika, tentunya kami sangat berterima kasih, apalagi dengan adanya kerjasama ini,” ucapnya.

    Terkait adanya kerjasama tersebut pula, Komando Menwa Maharaya Kalteng siap dengan apa yang menjadi kebijakan dalam memerangi peredaran gelap narkoba.

    Selain itu, BNNP Kalteng melalui Bidang P2M berencana akan mengadakan Training Of Trainer (TOT) bagi Resimen Mahasiswa.

    Menanggapai hal tersebut, Heru Setiawan berharap agar rencana tersebut dapat terealisasi, sehingga pihaknya dapat mempersiapkan kader untuk terlibat didalamnya.

    “Semoga rencana TOT yang akan diselenggarakan oleh BNNP Kalteng dapat terwujud, dan kami akan meneruskannya sampai tingkat bawah,” tambah Heru.

    Pihaknya juga berharap agar kerjasama dengan BNNP Kalteng dapat terjalin terus menerus secara sinergi.

    “Kami juga berharap agar kerjasama ini dapat terjalin secara terus menerus, secara sinergi dan berkesinambungan,” terang Heru.

    (fr/beritasampit.co.id)