Ketua DPD RI OSO Imbau Masyarakat Beli Makanan di Pasar Tradisional

    JAKARTA – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengimbau kepada masyarakat yang mau beli takjil atau makanan untuk buka puasa belanjanya di pasar tradisional seperti Pasar Ramadan atau Pasar Takjil.

    “Dengan cara itu membantu para pedagang yang berjualan di tempat itu. Juga secara tidak langsung membangkitkan ekonomi kecil yang masuk dalam golongan usaha cepat karena hari ini berjualan hari ini juga dapat hasil,” kata OSO saat mengadakan operasi sidak ke pasar buka puasa di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/18).

    Di pasar ini OSO melihat keteraturan penataan para penjual makanan yang kebanyakan jenis masakan Padang juga kue-kue jajanan berbagai ragam jenis dari Padang, Makassar juga ada kue dari Banjarmasin diberi nama Babongko.

    Di pasar ini OSO juga sambil melihat suasana pasar membeli makanan khas Padang dari Ikan Balado, Bebek Sambal Ijo, sayur jengkol, serta kue jajanan seperti cucur, lontong isi oncom.
    Menurut OSO, para pedagang untuk menyiapkan buka puasa tidak saja di Bendungan Hilir juga di tempat lain, mempunyai semangat juang usaha yang tinggi.

    “Tanya saja mereka yang dagang ini, apa puasa tidak berjualan ini,” ujar OSO sambil memanggil penjaga penjualan kue seorang pria berumur muda. “Hei, Kamu puasa atau tidak saat berjualan ini?”
    Pedagang yang mengaku Soni itu menjawab, “Puasa Pak.”

    OSO sebelum berangkat dari Gedung DPR ke Pasar Benhill, secara mengejutkan ikut bus rombongan wartawan. Semua wartawan terkejut karena tidak biasanya pimpinan dewan mau ikut bersama satu bus wartawan.

    Bus itupun meluncur dengan lancar karena di depan dibantu Pasukan Pengawal Sepeda Motor.
    Saat pulang baru OSO menggunakan mobil dinas pimpinan DPD.

    (jan/Beritasampit.co.id)