Ternyata! 24 Sampel Makanan dan Minuman yang Dijual di Pasar Wadai Kasongan

    KASONGAN – Aneka ragam jajanan makanan dan minuman di Pasar Wadai Kasongan dan sekitarnya dinyatakan aman untuk dikonsumsi atau tidak berbahaya. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan sampel makanan yang dilakukan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kalimantan Tengah.

    “Dari 24 sampel makanan dan minuman yang dijual di Pasar Wadai Kasongan, semuanya tidak ada mengandung zat berbahaya dan aman untuk di konsumsi” terang Kepala BPOM Kalteng, Trikoranti Mustikawati, Rabu (30/5/2018).

    Lanjutnya menjelaskan, bahwa pemeriksaan ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Disperindag dan Satpol PP serta Tim terpadu untuk melakukan pengawasan intensitas pangan yang ada di pasar Kasongan dan sekitarnya.

    “Sementara, dari beberapa toko yang kita temukan makanan dan minuman di Kasongan masih adanya ditemukan pangan kadaluarsa. Jadi sudah kita himbau kepada pemilik toko serta ditarik yang sudah ditemukan pangan yang kadaluarsa,” katanya.

    Trikoranti Mustkawati juga mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan pilih pangan makanan dengan cek Klik. maksudnya teliti sebelum membeli, cek kemasan agar bebas bahan berbahaya, cek label seperti fisik, Kimia, dan Mikrologi, cek izin edar dengan mengunakan Aplikasi, serta cek kadaluarsa cek BPOM untuk pangan olahan.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT