3 Korban Kecelakaan Perahu Kelotok Sungai Riam Panangkeru Katingan Hulu Ditemukan

    KASONGAN – Pencari tiga korban kecelakaan transportasi air saat melewati sungai riam panangkeru, Katingan Hulu dari Tumbang Sanamang, saat ingin mudik ke desa Rantau Pandan, pada Senin (28/5/2018) sudah dihentikan.

    Pasalnya, tiga korban sudah ditemukan yakni, Kepala Sekolah SMP Satu Atap Rantau Pandan Ahmad Syaiful (39), pada Selasa (29/5/2018) paginya sudah dalam keadaan meninggal. Kemudian pada Rabu (30/5/2018) Ahmad Khadafi (40) serta Nahkoda mesin alkon Uhing (50) juga dalam keadaan meninggal.

    Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting S I K mengatakan pencarian korban dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti SAR, Tagana, BPBD, Pemerintahan setempat dan masyarakat untuk melakukan pencarian dengan menelusuri sungai menggunakan kelotok (alat tansportasi sungai) sebanyak 5 kelotok.

    Kemudian, pencarian dimulai dari Desa Tumbang Mahop hingga Desa Tumbang Labaning. Untuk Polsek Marikit melakukan pencarian di sungai Hiran.

    “Kendala dalam pencarian karena lokasi tempat kejadian yang jauh, arus daerah aliran sungai masih deras, riam cukup banyak dan peralatan tidak memadai. Sampai saat ini semua korban telah ditemukan dan dilakukan evakuasi korban oleh Tim Terpadu,” terang Kapolres Eliester Dharma Bahagia Ginting, Kepada beritasampit.co.id, Kamis (31/5/2018).

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT