Menghindar Karena Takut Terjadi Tabrakan Truk CPO ini Malah Terbalik

    SAMPIT – Dedi Suliadi (39) yang mengendarai mobil truk tangki CPO nomor polisi KH 8740 PG terbalik di Jalan Tjilik Riwut Km 34, Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur Kamis (31/5/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

    Truk yang dikendarai oleh Dodi datang dari arah Kota Palangka Raya menuju Sampit. Saat sampai dilokasi kejadian, dari arah berlawanan datang sebuah mobil yang mencoba menyalip mobil lainnya dan masuk ke jalur kanan (red, arah Sampit).

    “Melihat hal tersebut ia (red, Dodi) mencoba untuk menghindari terjadinya tabrakan, ia pun membanting kemudinya ke kiri. Tabrakan dapat dihindarkan. Namun, sial truk yang di kemudikannya malah terbalik dan masuk ke ke dalam anak sungai pingir jalan. Bagian belakang truck masuk kedalam sungai, bagian kabin masih berada diatas bahu jalan,” kata Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis (31/5/2018).

    Lanjut Iptu Syaifullah. Akibat kecelakaan tunggal itu. Mobil Truk CPO yang dikendarai oleh Dodi dalam kondisi memuat minyak CPO tersebut tumpah ke dalam anak sungai hingga tercemar kerumah warga yang tingal dibantaran sungai.

    “Kami akan melakukan mediasi terhadap pihak perusahaan dan pihak warga yang tidak terima minyak CPO itu masuk ke dalam sungai,” ungkap Syaifullah.

    Minyak CPO yang dimuat oleh Dodi tersebut adalah milik PT Sinar Mas, Kabupaten Gunung Mas yang menggunakan jasa transportir dari PT Satriando Jaya Agropalma.

    “Mediasi akan kami laksanakan, namun masih menunggu pihak pengurus CPO yang masih dalam perjalanan dari Kabupaten Seruyan menuju Kecamatan Cempaga,” tambahnya.

    (im/beritasampit.co.id).