Setelah Resmi Dilantik, Ini Konsen Utama KPU Provinsi Kalteng

    PALANGKA RAYA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng setelah dilantik 24 Mei 2018 lalu di Jakarta, yang menjadi fokus utamanya adalah Pengganti Antarwaktu (PAW) dalam melaksanakan pilkada serentak 2018.

    Hal itu terlihat, dengan dilantiknya PAW anggota KPU Kabupaten Katingan dan Anggota KPU Kota Palangka Raya oleh ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, Rabu (31/05/2018) di kantor KPU Kalteng.

    “Konsen kami yang pertama adalah PAW, khususnya dua kabupaten/kota ini, karena kabupaten/kota ini sedang melaksanakan pemilihan kepala daerah,” tuturnya

    Karena dua Kabupaten ini sedang melaksanakan pilkada, ketua KPU Kalteng juga meminta kepada PAW anggota KPU Kalteng yang baru dilantik agar segera melakukan penyesuaian.

    “Sekaramg adalah masa untuk langsung beradaptasi bukan hanya belajar, langsung bekerja langsung action, karena tahapan sekarang ini kita memsuki tahapan penerimaan logistik untuk pemilihan wali kota Palangka Raya dan Bupati Kabupaten Katingan,” tegasnya

    Selain itu, untuk pembentukan TPTS Harmain Ibrohim juga mengimbau agar segera bersinergi dengan komisioner KPU Katingan dan KPU kota Palangka Raya untuk menetukan divisi.

    “Setalah ini langsung saja kita merapatkan dengan kawan-kawan komisioner KPU kabupaaten/kota dan menetukan divisi apa,” imbuhnya

    Dengan tugas-tugas tersebut, ketua KPU Kalteng yang baru dilantik ini sangat yakin, bahwa PWA anggota KPU dua kabuapaten yang ia lantik dengan resmi ini, mampu melaksanakannya. Selain itu ia beharap pilkada 2018 berjalan lancar, damai dan aman.

    (sps/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT