Edy Rustian : “Hari Lahir Pancasila Harus Tingkatkan Toleransi dan Solidaritas”

    PALANGKA RAYA – Angkatan Muda Demokrat (AMD) Provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan sayap partai Demokrat mengikuti kegiatan peringatatan hari Kesaktian Pancasila dan Buka Bersama di Tugu soekarno, Jalan Sparman, Kota Palangka Raya, Jumat (1/6/2018).

    Ketua AMD Kalteng, Edy Rustian mengatakan hari lahir pancasila jangan hanya seremonial belaka tetapi harus dimaknai dengan meningkatkan toleransi dan rasa solidaritas diantara sesama.

    “Sehingga ideologi pancasila betul-betul bisa teraktualisasi di dalam hidup bermasyarakat maka kerukunan dan kesejahteraan bisa kita wujudkan,” ucapnya kepada wartawan usai mengikuti kegiatan tersebut.

    Menurut Edy, dalam tiap asas yang terdapat dalam Pancasila merupakan pedoman praktis dari pelaksanaan Pancasila sehingga Pancasila bukan hanya untuk mempersatukan bangsa, Pancasila harus mampu memajukan dan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

    “Pancasila selalu tampil sebagai konsensus bersama, yang membuat bangsa ini tetap utuh dan berada di jalan yang benar menuju cita-cita kemakmuran bangsa,” tegasnya.

    Kegiatan dilaksanakan oleh Polda Kalteng dan dihadiri seluruh Forkominda serta Pengurus dan Anggota AMD hadir juga Direktur Ekskutif Daerah DPD Partai Demokrat Kalteng Adhi Wijaya yang membaur dengan seluru peserta dari TNI/Polri, Ormas, Partai Politik dan para veteran.

    (nt/beritasampit.co.id)