Kotim Bertilawah Sukses Terlaksanakan, Ini Harapan Ketua Umum ODOJ

    SAMPIT – Komunitas cinta Al-Qur’an One Day One Juz (ODOJ) cabang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Sabtu (02/6/2018) sekira pukul 06.30 WIB sukses melaksanakan kegiatan Kotim bertilawah yang bertempat di masjid Wahyu Al-Hadi (Islamic Center) Km 3 Jalan Jendral Sudirman.

    Dalam kegiatan tersebut, turut serta datang langsung dari pusat yakni ketua umum ODOJ Ustadz Bakat Satiaji. Saat di wawancarai oleh beritasampit.co.id dirinya menyebutkan, Kotim bertilawah adalah sebagai pemberdayaan teman-teman Kota Kabupaten untuk bisa syi’ar One Day One Juz (satu hari satu juz).

    “Dikepengurusan ODOJ sekarang kita mendorong Dewan Pengurus Area (red, kabupaten) untuk sering-sering bisa mengelar acara ofline untuk bisa meri’ayah menjaga semangat teman-teman member di daerah masing-masing, khususnya Kota Sampit Kotim,” sebut Bakat Satiaji, Sabtu (2/6/2018).

    Kotim bertilawah itu merupakan bagian dari Kota Kabupaten bertilawah, dimana saat ini jumlah kabupaten terdapat 181 Kabupaten lain selain Kotim.

    Dalam acara tersebut pihak pengurus ODOJ Kotim mengundang 1000 hafidz Al-Qur’an yang terdiri dari anak sekolah, mahasiwa, odojer dan umum. Namun, jumlah peserta yang hadir tidak sesuai harapan yakni mencapai 1000 orang.

    “Esensi dari teman-teman ingin membuat pesan bahwa Kotim ini juga punya semangat keislaman yang tinggi, maka di buat lah Kotim bertilawah yang bertepatan dengan Nuzulul Qur’an,” kata Bakat.

    Dirinya pun berharap, dengan adanya kegiatan bertilawah itu bisa menjadi momentum bagi usaha teman-teman ODOJ sebagai dalam upaya membumikan al-qur’an dan melangitkan manusia, kegiatan seperti ini bisa menjadi makna dan juga bisa menyemangati masyarakat Kotim.

    “Saya berharap masyarakat Kotim selalu dekat dengan Al-Quran, dan bisa menjadi duta-duta Al-Qur’an di daerah masing-masing. Sehingga semakin banyak orang lagi yang akan tambah dekat dengan Al-Qur’an dan menjadikan Kotim Kabupaten yang Qur’ani, amin,” harapnya.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT