Ikut Serta Pengamanan Jelang Idul Fitri, PMI Kotim Siapkan Empat Posko dan 30 Personel

    SAMPIT – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) turutserta dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah / 2018 Masehi.

    Komandan markas PMI yang terletak di kawasan Jalan A Yani, M Yusup mengatakan, untuk kesiapan mereka dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang hari raya idul fitri mereka menyiapkan 30 orang personel yang akan terlibat.

    “Kami sudah menyiapkan 30 orang personel dari PMI, jumlah tersebut akan didukung lagi oleh anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang ingin ikut serta terlibat dalam kegiatan,” tutur M Yusuf, Senin (4/6/2018), usai acara rapat koordinasi lintas sektor yang di gelar di Aula Panaluan Polres Kotim.

    Lanjut lelaki yang biasa disapa Usuf ini mengungkapkan, pihaknya sendiri akan menyiapkan empat posko pelayanan yang akan dibagi kebeberapa titik yang telah ditentukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Ada 4 posko lapangan yang kami sediakan, yakni di pelabuhan Sampit, terminal patih rumbih, bandara H Asan Sampit, dan di lokasi wisata ujung pandaran,” ungkapnya.

    “Tapi, untuk posko wisata ujung pandaran hari H mungkin akan lebih banyak yang ke sana pada saat lebaran, dan kegiatan kami didukung dengan 3 unit ambulan PMI dan 1 unit mobil pikup,” tambah Yusuf.

    (im/beritasampit.co.id)