Pasar Saik Kuala Pembuang Bakal Direhab

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berencana akan merehab pasar Sayur dan Ikan (SAIK) di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, pada tahun 2019 mendatang.

    Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung mengatakan, rehabilitasi Pasar SAIK Kuala Pembuang perlu dilakukan karena banyak pedagang mengeluhkan kondisi pasar yang sudah rusak, terutama pada bagian lantai dan lapak yang digunakan pedagang untuk menempatkan dagangan.

    “Rencananya akan direhab 2019 nanti,” ujarnya.

    Leonard menambahkan, perbaikan pasar terbesar di Kabupaten Seruyan itu, nantinya akan difokuskan di lapak-lapak pedagang yang sudah rusak sesuai dengan keluhan pedagang terutama pada bagian lantainya yang masih berkonstruksi kayu.

    “Perbaikan fasilitas pasar yang rusak ini harus benar-benar terealisasi agar ke depan aktivitas jual beli masyarakat di pasar tradisional terbesar di Seruyan berlangsung dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

    Menurut Leonard, pasar merupakan salah satu fasilitas penting yang menompang aktivitas perekonomian masyarakat, karenanya pasar harus benar-benar diperhatikan agar aktivitas ekonomi masyarakat tidak terganggu.

    “Kepada masyarakat khusus pedagang agar bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas pasar yang telah dibangun oleh pemerintah,” terangnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)