Material Tanah Berhamburan di Jalan, Bukan dari Pelindo III

    PULANG PISAU – Manager Terminal Pelindo III Kabupaten Pulang Pisau, Agus Masriansyah membantah soal material tanah yang berhamburan di Jalan Rei 2 tersebut bukan berasal dari pihak pelindo.

    Sebab, pihaknya menegaskan bahwa di area sekitar juga terdapat pelabuhan siluman yang telah beroperasi. Diakuinya, memang juga terdapat truk yang membawa material tanah.

    “Tapi kami yakin bahwa, truk yang membawa tanah sampai berhamburan dijalan itu bukan dari pihak kami,” ucap Agus, Rabu (6/6/18).

    Ia mengatakan, memang banyak pemikiran Masyarakat yang menyebutkan pengangkutan sawit, pasir dan yang lainnya menyebutkan dari pelindo III.

    “Saya meminta jangan dulu punya pemikiran seperti itu yang langsung menyatakan itu dari pelindo. sebab disini juga ada pelabuhan diluar dari pelindo yang juga sedang beroperasi,” tegasnya.

    Ditambahkannya, dari hasil yang diterima pelindo, pihaknya sesuai dengan apa yang diatur oleh negara. Terkait dengan pajak yang diatur serta laba bersih yang diterima negara sebanyak 2,5% dari pelindo.

    “Saya harap Masyarakat bisa mengerti dengan penjelasan ini. Sehingga, tidak ada lagi pemikiran Masyarakat yang menyalahkan pelindo,” tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT