Pemerintah Harus Jamin Keselamatan Pemudik

    SAMPIT- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Parimus SE meminta pemerintah benar-benar mempersiapkan pelayanan publik pada musim mudik lebaran 2018. Menurutnya, keselamatan dan keamanan pemudik harus menjadi prioritas.

    Parimus mengatakan, salah satu kunci penting dalam penyelenggaraan mudik ada di Dinas Perhubungan (Dishub). Oleh sebab itu, legislator Partai Demokrat ini mendorong Dishub benar-benar mempersiapkan sarana mudik dan memastikannya kelayakannya.

    “Dishub harus melakukan pengecekan kelayakan transportasi baik darat, laut, maupun udara dan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan transportasi umum saat arus mudik lebaran serta kesediaan saftey equipment (perlengkapan keamanan) di dalam setiap transportasi umum,” ujar Parimus, Rabu (6/6/2018).

    Legislator Dapil IV itu juga mendorong Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) benar-benar memastikan kesiapan dan kelayakan infrastruktur bagi pemudik.

    Sedangkan menyangkut persoalan keamanan saat musim mudik, Parimus juga meminta Polri meningkatkan pengamanan dengan memperbanyak penempatan personel di lokasi rawan macet. Bahkan, dia juga mengharapkan lingkungan masyarakat yang sepi karena para penghuninya mudik bisa tetap aman.

    “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berkoordinasi dengan aparat setempat, seperti RT/RW untuk keselamatan lingkungannya masing-masing,” rutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)