Waduh…! Barak di Ketapang Diduga Jadi Tempat Maksiat

    SAMPIT – Rumah Barak merupakan bangunan yang dipergunakan untuk tempat tinggal kini malah banyak dimanfaatkan oleh oknum tertentu sebagai sarang prostitusi terselubung dan tempat nongkrong anak-anak nakal yang jauh dari kata wajar seperti minum dan mengkonsumsi narkoba.

    Seperti di Kotawaringin Timur (Kotim), melalui keterangan seorang warga MB Ketapang, Ayu yang mengatakan dari hasi pantauaanya selama ini kuat dugaan ada beberapa rumah barak di wilayah Ketapang yang digunakan sejumlah pasangan remaja berkumpul pada malam hari dan ada juga sekumpulan remaja yang kumpul-kumpul tidak karuan.

    “Kalo untuk wilayah Ketapang, ada beberapa barak yang saya lihat, dan rata-rata penghuninya itu anak sekolahan dan mahasiswa. Mereka sering membawa pasangannya ke barakan dan ngumpul-ngumpul tidak karuan pada malam hari,” ucapnya, Selasa (5/6/2018).

    Selain itu juga, menurut Ayu banyak warga sekitar yang meraa resah atas bebasnya barak-barak yang berada diwilayahnya tersebut.

    Ia bersama warga lain hanyaal dapat berharap adanya tindakan dan tanggapan serius dari pihak berwenang untuk dapat menertibkan

    “Saya berharap kepada pemerintah daerah atau pihak terkait untuk segera mengatasi hal tersebut, apalagi sekarang ini merupakan bulan Ramadan, bulan yang suci,” harapnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)