Kurang Tertatanya Wajah Kota Kasongan, Sekda Katingan Sarankan ini

    KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Drs Nikodemus MM mengajak kepada semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan untuk dapat lebih kreatif lagi untuk mempercantik serta menata Kota Kasongan sebagai ibukota Kabupaten Katingan.

    Dirinya mencontohkan, misalnya, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian serta dinas-dinas terkait lainnya, sekiranya dapat menyediakan tempat-tempat kuliner bagi pedagang yang ada di kota Kasongan dan sekitarnya.

    Hal itu dengan cara membuat kawasan dan memberikan fasilitas untuk berjualan bagi para pedagang makanan, minuman ringan dan lain sebagainya, yang diselengi pula dengan makanan khas daerah, serta ditambah pula dengan kawasan pasar malam.

    Sehingga ini nantinya ada daya tarik tersendiri ibukota Kabupaten Katingan, yang dapat dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun dari luar daerah.

    “Mereka datang ke kawasan tersebut, bukan hanya sekedar mencicipi saja, tapi berharap bisa menjadi kesukaan pengunjung,” terang Sekda Nikodemus saat rapat pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA), Rabu pagi (6/6/2018) kemaren, di ruang rapat Bupati setempat.

    Maka menurutnya, dengan semakin banyaknya yang berkunjung dan menyukai tempat dan mengkonsumsi makanan dan minuman di tempat tersebut, dapat dipastikan akan semakin meningkat pula ekonomi masyarakat kita dan sekaligus pendapatan daerah Kabupaten berjuluk bumi Penyang Hinje Simpei ini.

    ” Begitu pula di ibukota kecamatan di masing-masing wilayah kecamatan yang berjumlah 13 kecamatan lainnya agar bisa menampilkan khas makanan dan segala bentuk kekreatifan mereka, baik soal seni maupun budaya yang ditampailkan, sesuai dengan dan seni serta budaya lokalnya masing-masing,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)