Wisata Pantai Ujung Pandaran Terancam Tenggelam

    SAMPIT – Kondisi wisata Pantai Ujung Pandaran, yang terletak di Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kini semakin memperihatinkan. Pasalnya, semakin hari abrasi yang terjadi sampai saat ini terus mengeruk badan pantai hingga menyebabkan terkikisnya bibir pantai secara meluas.

    Meskipun pemerintah daerah melalui pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat sudah memasang tanggul pemecah ombak secara darurat, namun dipresentasikan bahwa tanggul darurat tersebut tidak menjamin ketahanan pantai.

    Menanggapi hal ini, Waket DPRD Kotim Supriadi MT menyayangkan belum adanya peran dari pemerintah provinsi yang menggelontorkan bantuan atas nasib pantai wisata tersebut.

    “Ini bukan hanya berkaitan dengan daerah, melainkan berkaitan dengan proyek asal pembangunan tanggul tersebut, harapan kita pemerintah provinsi cepat tanggap atas masalah serius ini,” ungkap Supriadi, Kamis (7/6/2018).

    Supriadi juga menjelaskan, tidak terurusnya aset wisata daerah itu bukan hanya akan berimbas pada kemajuan daerah saja, melainkan akan membuat masyarakat yang tinggal tidak jauh dari TKP ikut menderita.

    “Desa itu akan ikut tenggelam, masyarakat mau kemana, perlu dorongan atau suport dari provinsi dalam memangani hal tersebut,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)