Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Bantu 37 Rumah Ibadah di Katingan Dengan Total Rp 1 M Lebih

    KASONGAN – Sebanyak 37 rumah ibadah Masjid, Langgar atau Mushola maupun yayasan yang ada di 13 Wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan mendapatkan hibah bantuan sosial keagamaan dan kemasyarakatan dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggran 2018.

    Setiap rumah ibadah maupun yayasan yang mendapatkan bantuan tersebut sesuai nominal atau tergantung tim yang akan memverifikasi disetiap daerah. Seperti contohnya, panitia pembangunan Masjid Minal Aidhin desa Batu Badinding, Kecamatan Katingan Tengah mendapatkan dana sebesar Rp 50 juta, langgar Al -Iman desa samba bakumpai Kecamatan Katingan Tengah sebesar Rp 10 juta.

    Kemudian, panitia pembangunan mushola Al-Fajar Mendawai mendapat hibah sebesar Rp 20 juta, pengurus cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Katingan Rp 20 juta dan Taman pendidikan Al-Quran Al-Hidayah Katingan Hulu Rp 20 juta, serta yayasan pendidikan islam Al -Istiqomah desa Kampung Melayu, Kecamatan mendapat Rp. 20 juta.

    Sehingga dari semua 37 rumah ibadah yang mendapat hibah bantuan sosial keagamaan dan kemasyarakatan dari Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggran 2018 tersebut berjumlah Rp.1 Miliar 150 Juta.

    “Pesan saya pak Pjs Bupati, seluruh Kepala Dinas, para Alim Ulama, tokoh Agama dalam membangun rumah ibadah masjid itu jangan mengambil untung di atas 5 persen bahkan sampai 20 persen. kalau bisa rumah ibadah masjid dan yang lain-lain jangan mengambil untung sama sekali anggap saja hasilnya untuk amal ibadah di akhirat,” tegas Gubernur Sugianto Sabran, saat melaksanakan safari Ramadan 1439 Hijriah, di masjid agung Baitul Yaqin Kasongan, Kamis (7/6/1018).

    Dirinya selaku Gubernur mengatakan selalu siap membantu untuk kemajuan rumah ibadah tidak hanya masjid untuk umat Islam saja, untuk rumah ibadah lainnya juga selalu siap dibantu dalam dana hibah melalui bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng maupun dana kantong pribadinya sendiri.

    Kemudian, di akhir kunjungan Safari Ramadhannya pada malam itu, dirinya menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Katingan pada umumnya di rumah jabatan Bupati setempat.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT