Jelang Lebaran, Pemkab Diminta Terus Pantau Ketersedian Bahan Pokok

    KUALA KAPUAS – Seperti diketahui, menjelang lebaran hari raya Idul Fitri, kebutuhan terhadap bahan pokok melonjak sangat signifikan dibanding hari-hari biasa.

    Disaat meningkatnya keperluan akan bahan pokok, jika ketersediannya tidak mencukupi maka akan terjadi kelangkaan, dan berimbas kepada naiknya harga barang itu sendiri.

    Oleh karenanya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Ir Suwanto E Sumen menghimbau kepada pemerintah daerah setempat agar melakukan pemantauan dan pengendalian terhadap situasi bahan-bahan kebutuhan pangan dan sandang menjelang lebaran.

    Menurut legislator Partai Golkar ini, pemantauan dan pengendalian tersebut terkait beberapa hal, yang pertama masalah ketersedian bahan pokok tersebut.

    “Dalam hal ini jangan sampai bahan pokok menjadi langka atau sulit didapat,” ujar Suwanto kepada sejumlah wartawan, di Kuala Kapuas, Jumat (8/6/2018).

    Kedua, lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) II ini, masalah stabilitas harga. Dan yang ketiga, sambungnya, keamanan/kelayakan, terutama pangan.

    “Kita harapkan tiga hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah, sehingga ketersedian, harga, dan kelayakan bahan pokok tetap terjaga,” ungkap pria yang juga duduk sebagai anggota Komisi II DPRD Kapuas ini.

    Ditambahkan Suwanto, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Disdagperinkop dan UKM bersama Tim Penggerak PKK yang telah melaksanakan pasar murah menjelang lebaran, dimana kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

    (irfan/beritasampit.co.id)