Dongkrak Prestasi Atlet, Pemkab Kotim Siapkan 6 Miliar Untuk Poprov

    SAMPIT- Anggaran yang dikeluarkan Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim) untuk mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 di Muara Teweh, Kabupaten Barito utara (Barut), cukup besar.

    Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kotim Najmi Fuadi yang membeberkan Pemkab Kotim dalam ajang tersebut telah serius dalam hal anggaran dana yakni mengucurkan sebesar 6 miliyar rupiah.

    Adapun menurut Najmi, dana tersebut nantinya akan dibagikan ke setiap cabang olah raga (Cabor) yang mada pada Poprov nantinya akan mempertandingkan 26 Cabor Olahraga.

    “Saya harap dengan dana sebesar ini masing cabor di kotim bisa menyiapkan pada atletnya untuk bertanding di Muara Teweh nanti” jelas Najmi kepada beritasampit.co.id, Sabtu (9/6/2018) di Sampit.

    Selanin itu juga, bagi atlet yang berprestasi yang berkiprah di ajang olahraga tahunan itu. Pemkab juga telah menyiapkan bonus dan uang saku yang terbilang lebih besar dari sebelum-sebelumnya demi memberikan suntikan motivasi dan semangat buat atlet yang bertanding.

    “Tahun ini Bonus dan uang saku untuk para atlet juga akan lebih besar dari yang diterima pada tahun lalu. Untuk itu, bonus ini bisa memberikan motivasi bagi atlet agar bisa meraih prestasi yang baik,” pungkasnya.

    (fly/beritsampit.co.id)