Organisasi Silat Ini Lebarkan Sayap di Masyarakat, Giliran PSHT Rayon Tumbang Manggo Bagikan 500 Takjil

    KASONGAN – Momentum Bulan Ramadan tidak ingin di sia-siakan banyak pihak untuk saling berbagi, seperti yang dilakukan organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Tumbang Manggo, Kecamatan Sanamang Mantikei, Kabupaten Katingan.

    Menggunakan seragam Hitam lengkap dengan sabuk, puluhan siswa dan pelatih PSHT terlihat membagikan takjil di Jalan maupun di masyarakat sekitar yang berada di Tumbang Manggu, sebanyak 500 takjil di bagikan sore itu dalam kegiatan bagi bagi takjil.

    Kegiatan Bagi-bagi takjil ini diadakan guna mengajarkan kepada para siswa didik PSHT Rayon Tumbang Manggo untuk saling berbagi dengan sesama.

    Hal tersebut ternyata mendapat respon positif dari pengguna jalan seperti Andi yang sangat suka dengan kegiatan tersebut. “Saya suka dengan kegiatan seperti yang dilakukan PSHT ini, karena mengajarkan para pemuda untuk saling berbagi,” kesannya. Sabtu, 9/05/18.

    Ditempat yang sama, ketua PSHT Rayon Tumbang Manggo Bayu mengatakan kegiatan ini selain dilaksanakan dengan rasa saling berbagi, dan juga untuk menjalin silahturahmi sesama masyarakat.

    “Agar masyarakat juga tau bahwa pencak silat tidak hanya berlatih silat saja bela diri saja, namun juga diajarkan untuk berbagi sesama,” timpalnya.

    Sebelumnya hal serupa juga dilaksanakan PSHT Ranting Katingan Hilir Cabang Katingan untuk mendapatkan berkah dan pahala yang besar di bulan yang suci ini.

    Salah satunya dengan membuat kegiatan bagi bagi takjil berbagi untuk sesama. Kegiatan ini kami selenggarakan atas dasar berbagi sesama dan mencari pahala atau berkah di bulan ramadan atau puasa ini.

    Pencak sikat PSHT pada dasarnya tidak hanya berlatih pencak silat saja, namun juga diajarkan bagaimana cara berbagi dengan sesama, “Mumpung ini bulan puasa tidak ada salahnya kami mengadakan kegiatan tersebut,”pungkas Suwignyo ketua ranting PSHT Katingan Hilir.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)