Alhamdulillah, Safari Ramadan Ormas Islam di Berbagai Desa Berakhir di Masjid Nurul Iman Kasongan

    KASONGAN – Safari Ramadan 1439 Hijriah, Gabungan organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Kabupaten Katingan, seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di berbagai masjid di desa, kini berakhir di masjid Nurul Iman Kasongan, Minggu (10/6/2018)

    Safari Ramadan tahun 1439 Hijriah dengan berbuka puasa itupun juga dihadiri Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Drs Suhaemi berserta jajarannya. Kemudian dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda, serta tamu undangan lainnya.

    Perwakilan Ormas Islam Katingan, H Taufiqurrahman mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan dibeberapa desa seperti Desa Hampangen Kecamatan Tasik Payawan, Desa Bukit Batu Kecamatan Katingan Hilir, dan Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir, dan berakhir di masjid Nurul Iman Kasongan ini.

    “Safari Ramadan ini baru tahun ini dilaksanakan oleh Ormas Islam. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini membawa manfaat dan berkah bagi kita khususnya bagi umat islam yang ada di Kabupaten Katingan,” terang Taufiqurrahman yang juga merupakan Ketua DMI Katingan.

    Sementara dalam kesempat itu juga, Pjs Bupati Katingan Suhaemi menyampaikan bahwa sangat menyambut baik pelaksanaan safari Ramadan oleh Ormas Islam. Namun Pemerintah daerah juga setiap tahun melaksanakan safari Ramadan seperti ini di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan.

    “Saya menyambut baik pelaksanaaan safari ramadan dengan berbuka puasa berasama yang dilaksanakan oleh Ormas Islam di Katingan. Secara konvensional baik itu Muhammadiyah, MUI, NU itu semuanya sama. Karena semua Ormas ini tujuannya untuk membangun masyarakat Islam. Sehingga mari kita bersama-sama membangun Katingan ini untuk agar lebih berkah,” terangnya.

    Lanjutnya mengatakan, bahwa dirinya tidak lama lagi mengahiri masa jabatan sebagai Pjs Bupati Katingan. “Karena Bupati kita Sakariyas sudah mengakhiri cuti sampai tanggal 23 Juni ini, dan beliau masuk lagi sebagai Bupati sampai berakhir masa jabatannya sampai tanggal 26 atau 27 ini,” singkatnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT