BM PAN Kalteng Resmi Laporkan Sigit ke Polisi

580
Pengurus BM PAN Kalteng ketika melapor ke Mapolda Kalteng

PALANGKA RAYA – Akibat cuitan di media sosial Faceebok, akun Facebook atas nama Sigit Wido Sawong dilaporkan ke Polda Kalteng oleh Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dengan didampingi BM PAN Kota Palangka Raya dan BM PAN Pulang Pisau, BM PAN Kalteng melapor di Mapolda Kalteng pada Hari Senin (11/6/2018) sekira pukul 14.30 WIB.

Ketua BM PAN Kalteng Noorkhalis Ridha kepada beritasampit.co.id, mengatakan bahwa pihaknya merasa keberatan dengan tulisan yang dibuat oleh Akun Facebook Sigit Wido Sawong.

“Kami merasa keberatan atas cuitan tersebut, jadi kami sudah melaporkan akun Facebook atas nama Sigit Wido Sawong ke Polda Kalteng,” katanya kepada beritasampit.co.id melalui telpon celluler, Selasa (12/6/2018).

Baca Juga:   Polres Kantongi DNA Bayi yang Dibuang di Sungai Kahayan

Dia melanjutkan, “Untuk laporan ini sendiri, kami keberatan atas empat hal, yakni Pengancaman, Perbuatan tidak menyenangkan, Pencemaran nama baik, dan Membuat keresahan,” pungkas Ade sapaan akrabnya.

Selain BM PAN Kalteng bersama BM PAN Palangka Raya dan BM PAN Pulang Pisau, BM PAN dibeberapa daerah juga melaporkan hal yang sama di Polres daerah masing-masing.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk pembelajaran, agar tidak ada lagi orang lain yang mengambil sesuatu atau manfaat atas kejadian ini,” jelas dia.

Karena menurut dia, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan kejadian tersebut.

“Ini merupakan salah satu iktiar dan pendidikan yang diberikan untuk siapapun terkhusus Sigit, agar lebih bijak bertutur dalam bersosial media,” ujar Ade.

Baca Juga:   Untuk Tingkatkan Kinerja, BNNP Kalteng Lakukan Roling Pejabat

Sangat disayangkan oleh BM PAN Kalteng adalah cuitan tersebut ditujukan pada salah satu lokomitif perubahan rezim tahun 1998. “Janganlah kita melupakan sejarah,” ucapnya.

Dia melanjutkan lagi, “Sejauh ini, ada beberapa kawan kami menyampaikan bahwa Sigit meminta maaf, sebagai manusia pastilah kami memaafkan, akan tetapi proses ini tetap berjalan, dan terkait dengan permintaan maaf, alangkah lebih eloknya kalau meminta maafnya langsung kepada Amin Rais tanpa diwakilkan,” terangnya.

Selain itu untuk diketahui bahwa hari ini juga masih ada beberapa Pengurus BM PAN yang melaporkan di Polres daerahnya masing-masing.

Sebelumnya, akun Facebook atas nama Sigit Wido Sawong mengomentari sebuah status dengan menulis “Berani menempeleng Amin Rais”.

(Fr/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments