Jelang Lebaran Stok Beras dan Daging Kerbau Beku di Kalteng Aman

319
Foto: Kepala Perum Bulog Divre V Kalimantan Tengah, Faisal.

PALANGKA RAYA – Tidak lama lagi umat Islam khususnya di Kalimantan Tengah akan melaksanakan hari raya Idulfitri, tentunya kesiapan akan dilakukan oleh berbagai pihak dalam rangka menyambut hari besar keagamaan tersebut.

Salah satunya adalah Perusahaan Umum (Perum) Bulog Divisi Regional (Divre) V Kalimantan Tengah yang mempersiapkan stok berbagai komoditas bagi masyarakat Kalteng khususnya.

Kepala Perum Bulog Divre V Kalteng, Faisal mengatakan bahwa stok komoditas bahan pokok seperti beras dan daging kerbau beku sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri untuk wilayah Kalteng dinyatakan aman.

“Untuk wilayah Kalimantan Tengah stok beras aman bahkan untuk 5 bulan kedepan. Adapun beras yang menjadi stok saat ini yakni sebesar 5,5 ton,” ucap Faisal saat diwawancarai usai melakukan pengecekan harga dan stok bahan pokok di pasar Kahayan, Palangka Raya beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:   Tidak Usah NU yang Penting Islam, Ini Jawaban Ketua Umum PB NU

Dia menambahkan bahwa saat ini konsumsi beras di Kalimantan Tengah sekitar 1,1 ton per bulannya sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait stok beras dalam beberapa bulan kedepannya.

Lanjut Faisal untuk daging kerbau beku saat ini stok yang tersedia sebanyak kurang lebih 8 ton dan dinyatakan dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat Kalteng dalam dua bulan kedepan.

Untuk distribusi beras dan daging kerbau beku pihak Bulog selain menyediakan secara langsung ditempat penyimpanan bagi masyarakat yang ini membeli juga tersedia dibeberapa tempat yakni di RPK (Rumah Pangan Kita) dan mengadakan bazar-bazar di beberapa tempat.

Baca Juga:   ​Ketua Komisi Informasi Kalteng : Pihak Sekolah Tidak Berhak Larang Wartawan

Untuk daging kerbau beku sendiri yang dipatok dengan harga Rp. 80.000/kg Faisal mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan kualitas daging kerbau beku tersebut. Pasalnya daging tersebut tentunya sudah higienis dan sesuai dengan standar bahan makanan yang telah ditetapkan.

“Saat ini masyarakat di Kalteng mungkin banyak yang belum tahu dengan daging kerbau beku yang disediakan bulog, maka dari itu sudah menjadi tugas kami untuk melakukan sosialisasi dari waktu ke waktu,” ujar Faisal.

(apr/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments