Pelayanan di Puskesmas Tetap Buka Selama Libur Lebaran 

    SUKAMARA – Meski cuti bersama baru dimulai pada Senin (11/6/2018) namun sebagian besar pegawai di pemerintahan telah libur sejak Sabtu (9/6/2018).

    Untuk mengantisipasi panjangnya libur lebaran tahun ini Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan setempat tetap menempatkan petugasnya di seluruh UPTD Dinkes atau Puskesmas.

    Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Chaeruddin melalui Kabid Pelayanan dan SDK, Ari Yunita mengatakan bahwa petugas kesehatan tetap siap melakukan pelayanan namun khusus penanganan yang bersifat darurat.

    “Selama libur hari Raya Idulfitri, kami tetap pelayanan hanya sistemnya piket, jadi disetiap puskesmas akan ada petugas piket yang akan melayani masyarakat,” ucap Ari Yunita, Selasa (12/6/2018).

    Menurutnya, walau ada petugas piket namun tidak semua poli dibuka, jika ada tindakan khusus dan darurat maka akan segera dilayani baik di puskesmas dan pos pelayanan terpadu.

    “Di puskesmas untuk rawat inap tetap ada, pelayanan rawat jalan juga ada petugas piketnya namun untuk kasus-kasus darut jika perlu rujukan tetap dilayani, karena rumah sakit 24 jam tetap dibuka,” terangnya.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT