Sidak Anggota DPR RI Komisi V di Pelabuhan Sampit, Ditemukan 12 Pemudik Tertipu Calo

395
Rahmat Nasation Hamka saat di wawancari awak media

SAMPIT – Anggota DPR RI Komisi V Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng) Rahmat Nasution Hamka melakukan sidak atau pemantauan di Pelabuahan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Rahmat Nasution melakukan sidak di pelabuhan Sampit di dampingi oleh Polres pada hari selasa (12/6/2018) pukul 02:00 WIB dini hari.

Dari keterangan Rahmat, kegiatan pemantauan ini karena kebetulan rahmat nasution menjabat sebagai komisi V dan tugasnya berkaitan dengan pelabuhan dan angkutan lebaran.

“Sebelum kami melakukan sidak di sini, kemarin kami sudah melakukan sidak di pelabuhan Soekarno Hatta dan pelabuhan Merak Bangkahuni,” jelasnya.

Baca Juga:   Waket Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih : Prihatin Kelas Sekolah Rusak Capai 1,3 Juta 

Dalam sidak hari ini, politisi asal PDIP ini menemukan ada 12 orang pemudik termaksud anak-anak yang terlantar dan tidak bisa pulang ke kampung halamannya lantaran telah di tipu oleh calo.

Rahmat akhirnya membantu para pemudik yang terlantar karna di tipu oleh calo, dirinya menghubungi kepala PT Darma Lautan untuk meminta bantuan agar 12 orang pemudik ini bisa menaiki kapal Kirana 1 tujuan Sampit-Semarang yang akan berangkat besok pukul 13:00 WIB.

Ke 12 orang pemudik ini telah di tipu oleh calo, mereka di janjikan akan di belikan tiket kapal tetapi sampai sekarang tiket yang di janjikan tidak ada dan mereka juga kehabisan tiket kapal tujuan Sampit-Semarang.

Baca Juga:   Rahmat N Hamka: “Menghadapi Karhutla Libatkan Masyarakat Dengan Serius”

“Saya berharap masyarakat lebih berhati- hati untuk membeli tiket kapal, dan juga masyarakat harus bisa mengikuti perkembangan teknologi agar bisa membeli tiket lewat internet agar kejadian ini tidak terulang lagi,” ucap Rahmat.

(fly/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments