KIS Bantu Meringankan Pengobatan Asiah

    SAMPIT – Asiah merupakan salah satu peserta yang beruntung untuk mendapatkan Penerima Bantuan Iuran (PBl) peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) karena Asiah mengalami penyakit tumor di kakinya dan harus segera dilakukan operasi.

    “Saya sangat merasa beruntung sekali memiliki kartu JKN-KIS tersebut, kalau saya tidak mempunyai kartu tersebut entah bagaimana saya bisa membayar pengobatan atau operasi pada kaki saya ini,” ucap Asiah, Rabu (13/6/2018).

    Berkat JKN-KIS, saat ini Asiah telah dioperasi. Ia pun menerka-nerka biaya yang dikeluarkan pasti tidak sedikit, karena selain dioperasi Asiah juga dirawat di Rumah Sakit selama 7 hari.

    “Saya merasa jika saya menjalankan operasi tanpa bantuan dari JKN-KIS nakq biaya yang akan dikeluarkan tidak sedikit, namun karena saya merupakan peserta PBI semua biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” tambahnya.

    Asiah berharap, bahwa program ini akan terus berjalan, sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu dan merasakan juga manfaatnya menjadi peserta JKN-KIS.

    (rilisbpjskesehatancabangsampit/beritasampit.co.id)